MAINKAN MUSIKMU. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

ELECTONE




















Electone merupakan instrumen unik dengan tiga buah keyboard: upper, lower dan pedal. Melodi dimainkan pada upper keyboard, kemudian iringannya pada lower keyboard, dan bunyi bass pada pedal. Nama Electone bukan istilah umum untuk menyebut Electronic Organ melainkan adalah registered trademark milik Yamaha. Pada Mei 1959, sebuah organ elektrik yang merupakan prototype dari Electone, pertama-tama dipertunjukkan pada masyarakat.

Alat musik tersebut yang dipublikasikan pada acara konser di Yamaha Hall Ginza Jepang dengan nama ET-5, terdiri dari 3 susun keyboard dengan masing-masing 61 tuts dan pedal dengan 32 tuts. Di dalam ET-5 tersebut digunakan vacuum valve khusus untuk main amplifier, dan digunakan hamper 2000 transistor untuk system oscillation elektronik. Karena memiliki skala yang terlalu besar, pemain alat musik ini harus didampingi oleh 2 orang teknisi saat memainkan alat musik tersebut.

Dengan keberhasilan fungsi dan penampilan prototype tersebut, pada Desember 1959, diluncurkan Electone generasi pertama dengan nama D-1 yang masih tetap merupakan salah satu alat musik terkemuka pada zaman sekarang. Kekayaan dan keindahan bunyi pada Electone dilengkapi dengan berbagai fungsi & teknologi yang selain mampu menstimulasi kreativitas, imajinasi, & pengembangan sense terhadap tempo dan rhythm, juga sangat membantu si pemain memperoleh sensitivitas terhadap melodi dan harmoni yang indah.



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

MuziciandiazcomponX mengatakan... Reply

heh....belajar nulis tulisane dewek...

sumbere ditulis juga

Posting Komentar